Skill yang Harus Ditekankan dalam Belajar Dasar Bahasa Inggris

Belajar dasar Bahasa Inggris tentunya tidak boleh asal belajar saja. Anda perlu tahu skill yang harus Anda kuasai jika ingin melatih skill berbahasa Inggris Anda. Dalam panduan belajar bahasa inggris untuk pemula, Anda perlu menguasai empat skill (speaking, reading, writing, and listening) yang akan dijabarkan di bawah ini, yuk simak.

Speaking Skill

Dari empat skill yang harus Anda kuasai, semuanya memiliki peran yang sangat penting dan semuanya saling berhubungan saat Anda memulai belajar dasar Bahasa Inggris. Namun skill pertama yang perlu Anda kuasai adalah berbicara (speaking).

Anda bisa melatihnya dengan bermonolog atau mencari teman belajar ataupun menonton percakapan secara berulang lewat video atau film yang Anda tonton. Belajar berbicara tentunya dapat melatih skill mendengarkan juga.

Reading Skill

Skill kedua adalah membaca (reading). Anda bisa melatihnya dengan sering membaca buku sederhana seperti buku cerita anak lalu bisa Anda lanjutkan dengan buku berat. Anda juga bisa membaca artikel atau berita Bahasa Inggris dengan disiplin waktu. Belajar membaca tentunya dapat melatih skill berbicara dan menulis juga.

Writing Skill

Skill ketiga adalah menulis (writing). Anda bisa melatihnya dengan menulis satu kalimat berbahasa Inggris, lalu tingkatkan menjadi beberapa kalimat ataupun beberapa paragraf setiap harinya. Jangan takut salah karena Anda bisa mengecek tulisan Anda lewat web atau bersama dengan kenalan Anda. Nah, skill menulis ini akan didukung oleh skill membaca.

Listening Skill

Skill keempat atau yang terakhir adalah mendengarkan (listening). Anda bisa melatihnya dengan mendengarkan percakapan sehari-hari, dilanjutkan dengan mendengarkan lagu atau film, dan jangan lupa mencari arti dari tiap kosa katanya. Skill ini lebih mudah jika didukung oleh skill berbicara dan skill membaca. Empat skill yang telah disebutkan tadi bisa Anda pelajari beriringan agar belajar menjadi lebih mudah.

 

Nah, untuk melatih skill berbahasa Inggris Anda, ada baiknya Anda mencoba kursus di EF. Anda akan diajarkan belajar dasar Bahasa Inggris bersama tutor yang berpengalaman di bidangnya. Di EF, Anda dapat menyusun rencana belajar versi Anda sendiri. EF hadir untuk Anda dengan metode belajar yang lebih cepat Anda pahami. Untuk keunggulan lebih lanjut, Anda bisa mencoba EF.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *