Sebut Kondisi Baik & Tak Ada Gejala Anies Baswedan Jelaskan Kronologi Dinyatakan Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus corona (Covid 19). Hal tersebut ia umumkan dalam unggahan fitur IGTV di akun Instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020). Anies memaparkan secara lengkap bagaimana dirinya bisa dinyatakan positif Covid 19.

Ia melakukan swab test setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dinyatakan positif Covid 19. Anies Baswedan dinyatakan negatif, meski keduanya melakukan kontak erat. "Walaupun saya secara rutin melakukan swab test, dan swab terakhir dilakukan hari Rabu tanggal 25 November hasilnya negatif."

"Tapi setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif, sesuai dengan protokol kesehatan, saya kembali melakukan tes," ujarnya, Selasa. "Pada tanggal 29 November, saya memulai dengan menjalani swab antigen, dan hasilnya negatif," jelas Anies Baswedan. Dirinya mendapatkan hasil positif Covid 19 setelah menjalani tes swab PCR pada Senin (30/11/2020).

"Lalu hari Senin tanggal 30 November saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen hari sebelumnya." “Ternyata malamnya, saya mendapatkan kabar hasilnya menunjukkan bahwa saya positif." "Hasil PCR menyatakan saya positif Covid 19,” terang dia.

Ia lalu meminta agar orang yang bertemu dengannya dalam beberapa hari terakhir, untuk segera melakukan tes Covid 19. "Saya menyampaikan ini agar orang yang berinteraksi dengan saya beberapa hari ini bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan." "Bisa isolasi mandiri atau tes usap PCR," kata Anies Baswedan.

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini, silakan menghubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap," jelasnya. Selain itu, orang nomor satu di DKI Jakarta ini juga mengabarkan kondisinya setelah dinyatakan positif Covid 19. Ia menyampaikan, dalam kondisi baik dan tak mengalami gejala Covid 19.

"Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, dan tidak ada gejala," ungkapnya. Anies akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta. "Setelah konsultasi dengan dokter dan sesuai arahan, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis."

"Isolasi mandiri yang saya lakukan akan di rumah dinas, saya akan tinggal sendiri," papar dia. Selama menjalani isolasi mandiri, Anies Baswedan akan tetap melakukan pekerjaannya. "Saya akan bekerja dari rumah, memimpin rapat rapat secara virtual," imbuhnya.

"Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini. COVID 19 bisa mengenai siapa saja, maka saya berpesan, kehati hatian harus terus dijaga. Mari kita saling jaga dan saling dukung.

Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin, " tulisnya.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *