Perhatikan hal berikut Sebelum Membeli Panther Bekas

Isuzu Panther sebagai kendaraan penumpang dengan kemampuan penumpang lebih dari lima orang yang adopsi mesin diesel. Saat dikeluarkan pertama kalinya di tahun 1991 sampai saat ini, Panther Bekas masih jadi barang yang banyak dicari oleh customer.

Salah satunya alasan Panther Bekas jadi barang yang banyak dicari, karena mobil ini mempunyai mesin diesel yang dikenali bandel dan hemat dan dapat memuat beberapa orang sekalian.

Nah kemungkinan ada beberapa dari pembaca yang tertarik atau berminat untuk beli mobil diesel yang tangguh ini tetapi belum mempunyai dana yang cukup hingga memutuskan untuk beli mobil bekasnya terkhusus isuzu panther anda juga perlu memerhatikan banyak hal di bawah ini saat sebelum betul-betul putuskan akan membeli.

 

1. Check keadaan body eksterior

Mobil yang dipasarkan pada keadaan bekas sudah pasti ada yang mempunyai cacat dan ada pula yang mulus seperti bodi nya mbak mbak personil JKT48. oleh karenanya sebaiknya anda memeriksa keadaan eksterior lebih dulu, bila anda sepakat karena ada cacat itu silakan diambil apabila tidak monggo mencari unit lain saja. Demikian juga dengan sisi kolong mobil, umumnya ada beberapa karat untuk mobil isuzu bekas ini dimulai dari karat yang umum ( tipis ) sampai korosi kronis yang mungkin sesaat lagi besinya akan putus dan lain-lain.

 

2. Check keadaan Onderstel (kaki-kaki)

Onderstel yang umum dikenali ialah sisi bawah atau kaki-kaki pada mobil. Bila ingin beli Isuzu Panther, sisi ini harus dicheck. Bila memungkinkan bisa bawa kenalan teknisi untuk memeriksanya.

Sisi yang kerap alami kerusakan ialah shock absorber yang bocor, bushing pegas daun atau leaf spring mengalami keausan, bushing strut bar dan stabilizer yang sobek atau aus bahkan juga lenyap tidak berbekas. Seterusnya bushing fulcrum umumnya hancur atau sobek, ball joint rusak menggunakan imitasi.

 

3.Check Performa Mesin

Janganlah lupa untuk memeriksa sisi paling penting dari sebuah kendaraan yaitu mesinnya. Untuk memeriksanya anda dapat minta penjual untuk menghidupkan mesin dan dengar apa suaranya bising atau mungkin normal. Anda pasti harus tahu perbedaannya di antara bisingnya mesin diesel yang normal sama yang abnormal karena sepintas memang terdengan cukup samaan tetapi berbeda, karena itu silakan anda minta kontribusi rekan yang mengetahui akan keadaan mesin yang baik.

 

4. Asap Knalpot

Tips paling akhir dengan melihat knalpot saat mesin menyala. Adakah asap yang keluar atau mungkin tidak, bila yang keluar asap putih cukup pekat karena itu mengisyaratkan pembakaran dalam mesin kurang prima. Tetapi jika ujung knalpot ada tersisa oli atau minyak bisa saja oli mesin mobil turut masuk ke sisi ruangan bakar mesin. Sementara saat suara knalpot nembak-nembak karena itu mengisyaratkan ada kebocoran pada bagian klep.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan berkenaan panduan beli mobil Isuzu Panther Bekas. Mudah-mudahan berguna dan janganlah lupa membaca artikel menarik yang lain.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *