Pengguna TikTok Ini Bagikan Cara Aman Check in Sendirian di Hotel

Menginap seorang diri di hotel tentu menjadi tantangan tersendiri bagi solo traveler. Jika tidak ingin menjadi korban kejahatan, ada beberapa tips aman yang bisa kamu coba. Seperti yang diungkapkan oleh pengguna TikTok ini.

Pengguna TikTok inimembuat video tentang tip keamanan yang penting saat check in di hotel sendirian. Dalam klip yang telah ditonton lebih dari 5 juta kali sejak diunggah oleh pengguna TikTok @dutchintheusa kemarin, pakar keamanan tersebut memperlihatkan cara berbicara dengan resepsionis. Dia merekomendasikan untuk menunjukkan reservasi dan ID kamu daripada mengatakan detail pribadi dengan lantang.

Kemudian kamu harus meminta mereka untuk memberikan nomor kamar kamu di atas kertas daripada secara lisan, melansir dari . Jangan malu, katakan saja: "Ini reservasi dan ID saya, tolong tulis nomor kamar tanpa mengucapkannya dengan lantang." Lebih lanjut, dia menyarankan kamu meminta resepsionis untuk meminta anggota staf menemani kamu sampai ke kamar.

Kemudian kamu cukup mengunci pintu saat mereka pergi. Tip keamanannya yang bagus telah "disukai" lebih dari 1 juta kali dan menarik ribuan komentar. Eorang pramugari mengungkapkan serangkaian tips yang harus diikuti para wisatawan setiap kali check in di hotel.

Lewat aplikasi TikTok , Kat Kamalani, dari AS, menyoroti sejumlah tips praktis termasuk memasukkan makanan ke dalam ember es jika tidak ada lemari es dan memindahkan barang barang di tempat tidur seperti bantal dan selimut karena 'tidak pernah dicuci.' Dalam video tersebut, yang telah mendapatkan lebih dari 783.000 suka, terlihat pramugari memasuki sebuah hotel. Setelah memasuki hotel, dia mulai menjelaskan tindakan pencegahan langkah demi langkah yang dapat diambil saat check in hotel.

Dia memulai: 'Hal pertama yang pertama, jangan pernah ucapkan nomor kamar kamu dengan suara keras kalau kalau ada orang di sekitar dan kamu tidak ingin mereka tahu di mana kamu tinggal. Selalu pastikan tidak ada orang di belakang kamu saat masuk ke kamar kamu dan periksa apakah ada orang di dalam ruangan, di balik tirai, di bawah tempat tidur, dll. ' "Selanjutnya, saya ingin memastikan ada kutu busuk, jadi periksa sudutnya," lanjut Kat. "Hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah memindahkan bantal atau selimut atas, mereka tidak pernah mencucinya."

'Selanjutnya, jangan pernah meletakkan tas di atas tempat tidur. Sudah melalui bandara dan itu menjijikkan. Jika kamu tidak memiliki lemari es, letakkan makanan ke dalam ember es dan begitulah! ' Dan tampaknya banyak orang dari seluruh dunia menghargai video ini tersebut, dengan lebih dari 2.300 memberikan komentar.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *