var id = "07691bebece81cfd31ad63cc546ae05fb912384e"; class="post-template-default single single-post postid-735 single-format-standard saga-full-layout accessbar-disabled right-sidebar">

Melihat Keunikan Kafe Sereal Pertama di Indonesia yang Berada di Jogja

Sebuah kafe di Yogyakarta disebut sebagai kafe sereal pertama di Indonesia. Kafe bernama ini berlokasi di Jalan Demangan Baru No.33, Mrican, Caturtunggal, Sleman. Day Dreaming memiliki desain interior dan eksterior yang unik dan didirikan oleh sepasang suami istri asal Yogyakarta.

Renanda Putri selaku owner Day Dreaming menjabarkan konsep dari kafe miliknya. "Bukan satu satunya (cereal bar di Indonesia) melainkan yang pertama, sebelum membangun kafe cereal ini kami survey terlebih dahulu apakah sudah ada kafe cereal di Indonesia," ujar Renanda Putri kepada Kompas.com, Selasa (25/8/2020). Ternyata pada awal operasi yaitu Juni 2019 belum ada kafe bertema cereal bar, jadi Renanda Putri langsung membuat kafe dengan konsep tersebut.

Day Dreaming menyediakan beragam pilihan sereal dari dalam dan luar negeri seperti Inggris dan Amerika Serikat. Sesuai dengan konsepnya, cereal bar pertama di Indonesia ini hadirkan 80 persen hidangan dari sereal. Selain itu, ada makanan kecil dan dessert lain di antaranya pisang goreng, roti bakar, churros, dan lainnya.

"Kami memiliki signature dish dan ini favorit banyak orang yaitu Milky Way dan Vanilla Rainbow," papar Renanda. Milky Way berisikan Honey Star, Milo Ball, Froot Loops, dan susu coklat. Sereal favorit lain adalah Oreo O, Fruity Pebbles, dan Resses Puff. Selain itu juga ada Chips Ahoy, Honey Comb, Apple Jacks, dan masih banyak lagi. Sistem pemesanan di kafe sereal pertama di Indonesia ini yaitu pelanggan bisa langsung ke kasir, kemudian memilih sereal kesukaan.

Namun pihak Day Dreaming juga menyediakan paket sereal yang sudah tersedia di dalam menu. Dalam memenuhi kebutuhkan sereal Day Dreaming, Renanda mengatakan sudah ada beberapa supplier sereal. "Tapi masih banyak juga yang belum, karena susah sekali jujur mencari supplier untuk sereal impor," tambah Renanda.

Selain bisa menikmati sereal, kamu juga bisa memanjakan mata di Day Dreaming karena desainnya menarik. Bernuansa pink, Day Dreaming memiliki spot ikonik dan instagramable yaitu tembok berhiaskan aneka kotak sereal impor dan lokal yang menambah kesan estetik bagian dalam kafe. Selain tembok kotak sereal, ada spot instagramable lain di dalam kafe dengan dekorasi serba pink ini. Spot yang sering diburu adalah lampu neon bertuliskan "sini sama aku".

Kafe ini juga menyediakan area outdoor dengan konsep semi garden. Bukan hanya makan sereal saja, para pencinta sereal juga bisa membawa pulang cereal box yang dijajakan. Butuh yang hangat hangat? Day Dreaming juga menawarkan aneka wedang seperti wedang uwuh, jahe, dan jahe serai. Harga menu Day Dreaming mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 30.000.

Kamu bisa mengunjungi kafe Day Dreaming pada pukul 10.00 20.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *