Kepercayaan Diri jadi Bumerang Liga Italia – Kemenangan AC Milan Diwarnai Gagal Penalti Ibrahimovic

Hasil Serie A Liga Italia pekan 20, AC Milan menang 1 2 di kandang Bologna. Kemenangan Rossoneri diwarnai gagalnya penalti Ibrahimovic. Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, kembali menjadi sorotan dari titik penalti pada laga kontra Bologna, Sabtu (30/1/2021) malam WIB. Zlatan Ibrahimovic kembali gagal mencetak gol dari titik putih pada laga Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara tersebut.

AC Milan mendapat penalti setelah Rafael Leao ditarik oleh Mitchell Dijks di kotak terlarang pada menit ke 26. Itu adalah penalti ke 13 AC Milan sepanjang Serie A 2020 2021. Ibra maju untuk mengambil tembakan 12 pas. Akan tetapi, tendangannya ke arah kanan bawah kiper masih bisa ditepis dengan baik oleh Lukasz Skorupski.

Beruntung bagi Ibra, Ante Rebic menjadi pemain pertama yang menyambar bola muntah dan AC Milan pun kembali unggul. Menariknya, Milan kembali mendapat penalti pada babak kedua. Namun, kali ini Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor dan sukses dengan usahanya. Seusai laga, wartawan Calciomercato.com Daniel Longo menulis kalau Ibrahimovic masih memikirkan insiden ribut ribut di lapangan dengan Romelu Lukaku pada laga derby Milan di Coppa Italia.

"Dari Zlatan Ibrahimovic yang abadi, kita wajar menantikan reaksi berbeda dari episode yang membuatnya jadi protagonis negatif pada laga derby," tulisnya. "Sang striker merumput lagi setelah duel fisik dan verbal lawan Romelu Lukaku." "Zlatan selalu mengedepankan egonya sepanjang karier 20 tahun. Ia mendorong diri untuk bekerja secara maksimum, berkembang hari demi hari," tulisnya lagi.

"Namun, terkadang kepercayaan diri tinggi ini menjadi bumerang yang balik menyerangnya." "Ia selalu ingin unjuk gigi bahwa dirinya yang sudah berusia 40 tahun dan bergelimang gelar ini tak punya kelemahan." "Oleh karena itu ia mengambil dua dari tiga penalti AC Milan dalam tiga laga terakhir," tulisnya menambahkan.

"Hari ini ia gagal menaklukkan kiper. Mungkin saja, berikutnya ia harus merelakan tendangan penalti ke seorang penembak jitu seperti Kessie." "Langkah pertama, dan paling penting, adalah mengesampingkan kisah dengan Romelu Lukaku ke masa lampau," tulisnya menutup. Kegagalan mencetak gol penalti lawan Bologna membuat catatan Ibrahimovic dari titik putih kian buruk.

Ibra telah gagal mencetak gol dalam empat dari tujuh penalti terakhir yang dirinya ambil musim ini. Penyerang asal Swedia tersebut sukses melancarkan penalti ke gawang Cagliari, AS Roma, dan pertemuan pertama lawan Bologna. Namun, ia gagal saat mengeksekusi penalti lawan Bologna tadi malam, Hellas Verona, Sparta Praha (Liga Europa), dan di derbi Milan kontra Inter.

Sejak datang kembali ke AC Milan, Ibrahimovic telah gagal mencetak lima penalti dari 10 kesempatan.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *