Kenali 3 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Kebugaran Tubuh

Olahraga jika dilakukan secara teratur tentu akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Meski begitu, beberapa orang sering kali beralasan untuk menunda aktivitas olahraga, dapat dikarenakan kesibukan, rasa malas hingga alasan karena minimnya alat olahraga yang dimiliki. Padahal, Anda bisa memulai aktivitas berolahraga meski belum memiliki banyak alat fitness yang memadai. Hal ini karena nyatanya banyak sekali jenis olahraga yang bisa Anda lakukan tanpa menggunakan banyak peralatan, salah satunya adalah olahraga Pound Fit.

Olahraga pound fit sendiri merupakan salah satu olahraga baru yang tergabung dalam kategori olahraga aerobik. Gerakan yang persis seperti seorang penabuh drum membuat olahraga pound fit mulai digemari oleh banyak orang khususnya kalangan remaja dan dewasa. Pound fit menggunakan alat sejenis drum bernama ripstix yang didesain khusus untuk melakukan gerakan-gerakan olahraga diiringi oleh musik berirama cepat. Meski terdengar mudah, gerakan pound fit dituntut untuk berirama dengan musik sekaligus bertenaga. Untuk mengenal lebih lanjut, simak ulasan berikut terkait dengan manfaat olahraga pound fit untuk kebugaran tubuh.

  • Memperkuat otot tubuh bagian tengah

Manfaat olahraga pound fit yang utama adalah memperkuat otot di bagian tengah dan jaringan ikat, seperti bagian otot perut. Meski begitu, jika gerakan pound fit dilakukan dengan tepat tidak hanya otot perut, namun juga otot bagian tubuh lainnya seperti kaki dan juga lengan. Hal ini karena gerakan pound fit yang segar, kuat dan bertenaga, membuat Anda dapat fokus pada area otot tubuh tertentu dan memusatkan energi pada gerakan tersebut.

  • Menurunkan berat badan

Seperti olahraga pada umumnya, gerakan pada pound fit tentu dapat membantu Anda menurunkan berat badan berlebih. Hal ini karena selain mengadopsi gerakan kardio, pound fit juga memadukan gerakan lain yang membantu tubuh memaksimalkan pembakaran kalori seperti yoga dan pilates. Selain itu, pound fit juga akan membantu Anda membentuk lekuk tubuh khususnya area pinggang dan paha. Sehingga tentu tidak hanya berat badan yang turun namun juga lekuk tubuh akan terbentuk dengan baik dan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

  • Bagian dari terapi fisik

Bagi pasien yang membutuhkan terapi fisik, gerakan pound fit yang dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dapat menjadi alternatif penyembuhan. Dengan gerakan yang terbatas namun tetap terarah, otot tubuh dan sendi akan semakin lama semakin terlatih sehingga tentu membantu pasien dalam mempercepat proses pemulihan. Namun, sebelum Anda melalukan olahraga pound fit, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang menangani kondisi Anda untuk mendapatkan arahan dan masukan dengan lebih baik.

 

Itu dia beragam manfaat yang bisa dirasakan dari olahraga pound fit. Manfaatnya yang banyak tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Anda dapat mendaftarkan diri untuk bergabung ke dalam komunitas olahraga pound fit melalui beberapa channel yang tersedia di media sosial. Yuk, mulai geluti olahraga pound fit agar tubuh lebih bugar dan sehat.

 

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published.