Jenis Bahan Hijab Print Paling Nyaman Dan Trendi

Di pasaran ada banyak jenis hijab atau jilbab untuk muslimah. Salah satu jenis jilbab yang banyak diminati berbagai kalangan adalah hijab print. Hijab atau jilbab print cocok dipakai oleh tua dan muda serta hadir dalam aneka motif yang menarik.

Selain tampilannya yang cantik, hijab ini juga memiliki aneka model dan bahan. Namun tidak semua bahan hijab ini nyaman digunakan. Anda harus pintar memilih agar hijab yang Anda kenakan tidak panas, mudah diatur serta tidak gampang kusut.

 

Bahan Hijab Print Yang Nyaman Dan Trendi

Selain untuk menutupi aurat dengan sempurna, hijab juga berfungsi sebagai bagian dari penampilan. Bahan dan motif yang sesuai dengan baju yang Anda kenakan akan menjadikan Anda tampil cantik dan tetap syar’i.

Selain itu Anda juga harus pintar memilih bahan hijab agar selaras dengan baju Anda. Serta yang paling penting nyaman dipakai walau beraktivitas seharian. Berikut adalah 4 jenis bahan hijab print yang paling nyaman serta trendy dan cantik.

1. Voal

Voal adalah jenis bahan yang halus, lembut dan tidak panas saat dipakai. Bahan ini juga memiliki kerapatan yang baik sehingga bisa menutup aurat dengan sempurna. Voal adalah bahan yang paling banyak digunakan untuk hijab printing karena kualitasnya ini.

Bahan voal sendiri dapat dibagi lagi ke dalam beberapa jenis. Yaitu voal polyester, voal sutera dan voal katun. Jika Anda menyukai hijab yang enak dipakai, mudah diatur dan adem, bahan voal adalah pilihan yang tepat.

2. Satin Glossy

Bahan ini ringan, mudah diatur, tidak mudah kusut dan yang terpenting cantik sekali. Disebut satin glossy karena tampilannya yang mengkilap. Tekstur kilap ini akan membuat hasil printing tampil lebih indah dan mewah. Sehingga hijab dari satin glossy cocok Anda gunakan di acara-acara formal atau pesta.

Satin glossy juga memiliki kerapatan yang baik sehingga dapat menutup aurat dengan sempurna serta menjaga agar hasil print tidak tembus.

3. Katun

Kain katun adalah jenis kain yang paling familiar dan sering digunakan untuk berbagai jenis pakaian. Karakternya yang menyerap keringat dan kerapatannya yang baik menjadi keunggulan tersendiri.

Katun sendiri memiliki beberapa jenis seperti katun bambu, katun combed, dll. Kain ini mudah disetrika, gampang diatur dan warna print di atasnya tidak mudah pudar.

Hijab katun cocok digunakan di hampir semua suasana. Baik bersantai, ke kantor, ke kampus maupun acara pengajian.

4. Organza

Untuk pilihan hijab printing yang mewah, indah dan elegan, organza adalah pilihan lain selain satin glossy. Organza tampil menarik dengan kesan glossy atau mengkilap. Serat sutra yang membentuknya mampu memantulkan cahaya sehingga hijab organza akan cocok sekali dipakai di acara-acara resmi maupun pesta.

Hijab organza juga akan bagus sekali dipadukan dengan gamis atau gaun berbahan sutra, brokat dan bahan mewah lainnya. Penampilan Anda akan kian cantik dengan aurat tertutup sempurna.

Nah, jika hijab printing adalah kegemaran Anda, selain memilih bahan yang tepat sebaiknya Anda juga pintar-pintar memilih toko penjualnya. Di blibli.com ada ratusan penjual hijab printing yang amanah. Dengan produk berkualitas dan jaminan pasca jual yang jujur.

Anda akan mendapatkan aneka motif hijab print yang trendi dan cantik serta tidak ketinggalan zaman. Silahkan pilih motif dan bahan hijab kesukaan Anda di blibli.com dan manfaatkan berbagai penawaran menarik serta beraneka diskon.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *