Ini Cara Daftar di www.prakerja.go.id Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Mungkin Bakal Dibuka

Ada kemungkinan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 akan dibuka. Hal tersebut karena banyaknya penerima Kartu Prakerja pada gelombang sebelumnya yang dicabut kepesertaannya lantaran tidak membeli pelatihan pertama. Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin mengatakan, dana pelatihan dan insentif peserta Kartu Prakerja yang dikembalikan ke kas negara kemungkinan bakal digunakan untuk gelombang 11 yang bakal dibuka.

"Kemungkinan iya (dana yang dikembalikan) akan digunakan untuk batch 11," ujar dia ketika dihubungi , Kamis (22/10/2020). Meski demikian, Rudy tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 akan dibuka. Jika nanti benar benar akan dibuka dalam waktu dekat, pendaftaran online hanya dilakukan melalui www.prakerja.go.id.

Masuk ke situs www.prakerja.go.id Pilih menu Daftar Sekarang Masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru

Cek email masuk dari akun Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja Setelah berhasil daftar akun dan login, Anda akan masuk ke dashboard akun.

Pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir Anda sesuai yang tertera di KTP, lalu klik . Lengkapi data diri dan unggah foto KTP Lakukan verifikasi nomor handphone

Klik Kirim Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP Anda. Klik . Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar

Isi sampai selesai, jika sudah selesai klik Oke. Berikutnya, Anda wajib melakukan Tes Motivasi & Kemampuan Dasar Klik

Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi. Mohon menunggu sekitar 5 menit. Jika setelah 5 menit belum ada perubahan, silahkan klik tombol Refresh. Pendaftaran Anda sedikit lagi selesai dan Anda tinggal ikut seleksi Gelombang. Pilih Gelombang yang Anda inginkan disesuaikan dengan domisili kamu, lalu klik Gabung Selanjutnya akan muncul konfirmasi pilihan Gelombang kamu. Bila sudah sesuai, klik Ya, Gabung

Setelah mengisi Gelombang, akan muncul Persetujuan Kartu Prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Anda harus klik Saya menyetujui untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya. Tahap pendaftaran Selesai Selanjutnya Anda akan menerima notifikasi apakah Anda lolos melalui SMS setelah penutupan Gelombang.

1. WNI 2. Minimal berusia 18 tahun 3. Sedang tidak menempuh pendidikan formal

Kartu Prakerja merupakan bantuan pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Semua WNI berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar. Anda dapat mengikuti pelatihan dan bayar menggunakan Kartu prakerja baik online maupun offline.

Mendapatsertifikat pelatihan yang diakui baik pelatihan yang online ataupun offline. Setiap peserta akan mendapat bantuan sebesar Rp 3.550.000,00. Insentif tersebut meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasCa pelatihan Rp 600.000,00 per bulan selama empat bulan.

Kemudian, insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000,00. Bagi Anda yang memiliki kendala terkait kartu Prakerja bisa langsung hubungi Call Center Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja di: Mail : [email protected]

Call Center Layanan Masyarakat di nomor 021 25541246 dengan jam operasi Hari Kerja Senin Jumat, pukul 08.00 s/d 19.00 WIB.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *