Empat Benefit Terbaik dari Teknologi Software-Defined WAN

Perusahaan berbasis IT pasti membutuhkan teknologi yang memadai untuk memenuhi produktivitasnya. Hal ini bisa dilengkapi dengan menggunakan jaringan SD-WAN sebagai salah satu solusinya, karena teknologi ini menjadi sebuah jaringan yang sangat populer di abad 21.

 

SDWAN merupakan sebuah teknologi yang menyediakan fitur terkini untuk mempermudah kinerja kantor cabang, sehingga bisa terhubung dengan mudah dengan kantor pusat. Untuk benefit lainnya Anda harus memahami beberapa penjelasan yang sudah dirangkum di bawah ini.

 

Benefit Terbaik dari Teknologi Software-Defined WAN

 

  • Mampu Melakukan Pengelolaan Lalu Lintas Jaringan

Jika Anda menggunakan jaringan tradisional, tentunya masih ada beberapa fitur yang tidak bisa Anda nikmati. Salah satu fiturnya adalah dalam menjaga pengelolaan lalu lintas jaringan. Hal tersebut bisa Anda temukan pada jaringan ini.

 

Software-Defined WAN adalah jaringan yang bisa memposisikan sistemnya menjadi pengelola lalu lintas data. Data ini biasanya berasal dari infrastruktur fisik kemudian berubah menjadi hal dasar pada lalu lintas tersebut. Banyak juga orang yang menyebut proses ini sebagai pengubahan WAN.

 

Pengubahan WAN di sini berarti jaringan yang digunakan bisa mengubah sistem yang statis dan memusat pada perangkat keras menjadi ruang layanan, ruang layanan ini juga bisa dipahami oleh perangkat lunak yang digunakan.

 

  • Perubahan ke Overlay

Sistem ini juga dikenal dengan jaringan yang terbentuk dari terowongan yang sudah terenkripsi overlay dari beberapa situs. Situs dari proses ini biasanya dilengkapi dengan beberapa dari sistem tersebut dan mampu terhubung ke jaringan lokal.

 

Kemudian, proses tersebut yang bisa membuat perangkat memiliki kebijakan konfigurasinya. Di samping itu, perangkat tersebut bisa juga mengunduh sistem lalu lintas yang sudah terpilih dalam sebuah terowongannya. Hal ini menjadi titik hadir (PoP) dan tergantung arsitekturnya.

 

  • Mengelola Data

Proses keluar masuknya data terpantau oleh Software-Defined WAN. Hal ini akan menjadi proses yang berkelanjutan, dan kemudian diserahkan ke jalur data yang panjang secara efektif sesuai dengan kebijakan pada aplikasinya.

 

  • Berbasis Kebijakan

Kebijakan pada proses SDWAN yang akan digunakan untuk menemukan serangkaian jalur alternatif dalam mengarahkan lalu lintas data. Proses ini akan membawa lalu lintas data ke berbagai tingkatan berdasarkan prioritas yang sudah tersusun.

 

Setelah itu proses di atas akan membuat berbagai kebijakan baru yang bisa tersusun berdasarkan kebutuhan aplikasinya. Anda tidak perlu menganalisis kebutuhan secara manual karena pada proses ini semuanya akan berlangsung secara otomatis.

 

Kebutuhan yang sudah ada akan sesuai dengan tujuan dari perusahaan penggunanya. Contoh kebutuhannya bisa dilihat dari hasil prioritas transisi ketikan memenuhi VoIP. Anda juga bisa mengamatinya pada hubungan timbal balik pada peningkatan produktivitas perusahaan.

 

Benefit tersebut bisa Anda dapatkan dari penggunaan Software-Defined WAN adalah mampu membuat perusahaan menggunakan proses transportasi data berbeda. Perbedaan transportasi ini bisa membuat teknologi yang digunakan menjadi lebih fleksibel. Kunjungi hypernet.co.id untuk informasi lainnya.

 

 

sumber : 

https://id.icg.asia/blog/how-does-sd-wan-work

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *