Cara Mengatasi Gejala Dari Penyakit Asam Lambung di Rumah

Gejala penyakit asam lambung naik bisa diketahui dengan mudah. Terutama bagi yang mempunyai GERD dan juga gangguan lambung lainnya akan bisa mengalami gejala seperti heartburn atau rasa terbakar di bagian dada yang lebih parah apabila berbaring.

 

Selain itu gejala lainnya juga ditandai dengan mengalami bau mulut, rasa tercekik seperti ada yang mengganjal di tenggorokan, mual, mulut terasa pahit, kembung, dan muntah. Gejala tersebut bisa terjadi setelah makan dimanapun dan kapanpun. Bagi yang mengalami gejala tersebut ketika ada di rumah, bisa untuk menggunakan beberapa bahan alami yang mudah untuk mengatasi asam lambung dengan segera berikut ini:

 

1. Jahe

Bahan pertama yang mudah ditemukan di rumah adalah menggunakan jahe. Jahe merupakan bahan yang memang dikenal dapat untuk mengatasi kembung atau sedang tidak enak badan. Khususnya bahan ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah nyeri ulu hati yang dirasakan ketika asam lambung naik. Hal tersebut karena jahe mempunyai kandungan sifat anti radang di dalamnya, sehingga baik untuk mengatasi asam lambung. Selain untuk mengatasi heartburn, jahe juga efektif untuk mengatasi perut kembung dan mual yang juga merupakan gejala asam lambung. Memanfaatkan jahe ini bisa dengan menggunakan jahe mentah atau juga dengan mengonsumsi minuman jahe yang ada di pasaran.

 

2. Akar manis

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi asam lambung naik ketika berada di rumah dengan cepat adalah licorice atau akar manis. Bahan ini juga akan memberikan manfaat optimal yang akan meredakan gejala nyeri ulu hati atau heartburn yang dialami. Apabila mengalami heartburn akan mengalami nyeri di bagian ulu hati dan sensasi terbakar di dalamnya. Waktu yang dialaminya juga tidak tentu tergantung dari keparahan. Tetapi hindari untuk berbaring ataupun duduk ketika mengalami heartburn, sehingga akan lebih cepat untuk mengatasi kondisi ini. Selain itu gunakan juga akar manis yang mempunyai kandungan antioksidan sehingga dapat untuk mengurangi peradangan dan luka lambung hingga tenggorokan saat asam lambung naik. Akar manis ini juga bisa dimanfaatkan sebagai minuman hangat yang memberikan hasil mengatasi nyeri ulu hati segera.

 

3. Akar marshmallow

Akar marshmallow merupakan salah satu pilihan lainnya yang bagus untuk mengatasi gejala asam lambung naik di rumah. Akar marshmallow in mempunyai kandungan yang dapat menyembuhkan luka lambung, mengatasi infeksi bakteri, dan juga dapat meredakan batuk yang disebabkan oleh naiknya asam lambung. Akar marshmallow tersebut mempunyai kandungan yang dapat melindungi dinding lambung, sehingga bermanfaat untuk mengatasi luka yang hal tersebut juga membuat asam lambung naik.

 

4. Teh chamomile

Bahan alami terakhir yang bisa menjadi obat untuk mengatasi gejala asam lambung di rumah adalah teh chamomile. Bagi yang menyukai teh dan mempunyai asam lambung maka bisa memilih jenis teh chamomile yang ada di pasaran. Teh ini mempunyai manfaat untuk meredakan nyeri ulu hati dan nyeri perut yang dirasakan ketika mengalami asam lambung naik.

 

Selain bahan-bahan di atas, untuk mengatasi gejala dari penyakit asam lambung juga bisa menggunakan obat antasida yang bisa menjadi pertolongan pertama ketika mengalami asam lambung. Obat Promag yang mempunyai beragam pilihan jenis bisa dipilih sesuai kebutuhan.

 

Selain dapat dimanfaatkan untuk mengatasi gejala asam lambung di rumah, obat ini juga mudah dibawa kemanapun karena kemasannya yang kecil dan mudah dibawa-dibawa. Sehingga apabila asam lambung kumat ketika berada di luar bisa untuk memanfaatkan produk ini untuk mengatasi gejala asam lambung yang dirasakan.

 

Tapi kamu juga bisa mengetahui gejala lainya lebih lengkap pada website promag, website promag ini selain membahas mengenai gejala dari asam lambung tapi banyak membahas hal lain yang berhubungan dengan lambung, seperti penyebab, cara mengatasi dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan di website tersebut.

 

Pembahasan kali ini tentang gejala penyakit asam lambung saya sudahi dulu sampai disini dan sampai jumpa lagi di artikel atau pembahasan yang akan datang, terima kasih sudah membaca sampai selesai semoga berguna.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *