Cara Mempercepat Jaringan Internet

Mempercepat jaringan internet tentu sangat diperlukan bagi para pengguna perangkat baik ponsel maupun PC. Hal ini bertujuan agar membuka browser bisa dilakukan secara lancar, bermain game tanpa hambatan dan lainnya. Berikut cara-cara untuk membuatnya stabil versi Jibrot.com.

Cara Mempercepat Jaringan Internet Versi Jibrot.com

Internet kini sudah dianggap sebagai kebutuhan banyak manusia. Tidak hanya mencari informasi saja, namun sekarang telah dijadikan untuk menuntun kehidupan mereka. Contoh sederhananya ketika sedang bingung mencari makan atau menentukan rute terdekat.

1. Menggunakan Jaringan 4G atau 3G Only

Bagi perangkat Anda yang sudah mendukung jaringan 3G atau 4G, maka bisa diatur dengan menggunakan dua opsi tersebut. Caranya, hanya perlu masuk ke menu Setting lalu klik More dan Mobile Network. Selanjutnya pilih Network Mode dan 4G atau 3G sesuai kebutuhan.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi berupa 3G speed optimizer yang berguna untuk mempercepat koneksi internet bahkan sampai 2 kali lipat. Pasalnya program ini akan bekerja dengan cara memberi tweak secara khusus sehingga dapat menyediakan keleluasaan dalam memilih kecepatan akses.

2. Menghapus Cache

Aplikasi yang masih mempunyai banyak cache apabila dibiarkan maka akan memberatkan performa dari perangkat Anda sendiri. Tidak hanya itu saja, melainkan juga menyebabkan proses layanan data internet menjadi terhambat karena banyaknya sampah menumpuk.

Jadi Anda perlu membersihkan tumpukan cache tersebut secara rutin sehingga koneksi internet pada smartphone menjadi lebih cepat. Gunakan saja aplikasi pembantu seperti One Tap Cache atau Clean Master.

3. Menonaktifkan Tethering

Tethering sendiri merupakan aktivitas yang berguna untuk menjadikan perangkat ponsel Anda sebagai hotspot. Sederhananya, pengguna lain bisa menyambungkan koneksi internetnya sama halnya seperti saat menghubungkan ke Wi-Fi.

Sayangnya, karena jaringan internet terbagi-bagi tentu membuat Anda harus berbagi bandwith bersama perangkat lainnya. Jadi untuk mempercepatnya, pastikan sudah mengaktifkan tethering terlebih dahulu agar bisa mengakses lebih cepat, misalnya saat membuka website seperti Jibrot.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *