Berikut Ucapan Hari Anak Sedunia Diperingati Tiap 20 November Sejarah Hari Anak Sedunia

Hari Anak Sedunia atau World Children’s Day diperingati setiap tanggal 20 November. Sejarah Hari Anak Sedunia dimulai pada tahun 1946. Saat itu, Majelis Umum PBB membentuk United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF).

Dilansir , Hari Anak Sedunia dan dirayakan pada 20 November setiap tahun untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak. Peringatan Hari Anak pun diselenggarakan pada tanggal yang berbeda beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, sementara Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November.

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, sebagaimana dilansir , Sejarah Hari Anak Sedunia dimulai pada 1946, saat Majelis Umum PBB membentuk UNICEF. UNICEF bertugas menyediakan bantuan darurat berupa makanan dan perawatan kesehatan bagi anak anak korban Perang Dunia II.

Dengan adanya hal ini, tugas UNICEF pun bertambah. UNICEF tidak hanya memberikan bantuan makanan dan kesehatan, tetapi juga: Menyelamatkan kehidupan anak anak;

Memberikan perlindungan yang layak, Membela hak hak mereka, dan Menyelenggarakan pendidikan untuk membantu mengasah serta mewujudkan potensi dari mulai masa kanak kanak hingga remaja.

Akhirnya, sejak tahun 1953 UNICEF pun dijadikan sebagai badan tetap PBB dengan sedikit perbedaan nama menjadi United Nations Children’s Fund, tetapi singkatannya tetap sama: UNICEF. Konvensi hak hak anak adalah perjanjian hak asasi manusia yang paling banyak diartifikasi di dunia dalam sejarah. Pada 20 November beberapa negara berjanji untuk melindungi hak hak anak.

Konvensi Hak Anak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ialah sebuah konvensi internasional yang meregulasi hak anak anak yang meliputi hak politik, sipil, sosial, ekonomi, dan kultural anak anak. Negara negara yang meratifikasi konvensi ini terikat untuk menjalankannya sesuai dengan hukum internasional. Pelaksanaan Konvensi Hak Hak Anak ini diawasi oleh Komite Hak Hak Anak PBB yang anggota anggotanya terdiri dari berbagai negara di seluruh dunia.

Menurut Konvensi, anak anak bukan hanya benda yang menjadi milik orang tua mereka dan untuk siapa keputusan dibuat, atau orang dewasa dalam pelatihan. Sebaliknya, mereka adalah manusia dan individu yang memiliki haknya sendiri. Lebih lanjut, disebutkan bahwa masa kanak kanak terpisah dari dewasa dan berlangsung hingga 18.

Ini adalah waktu khusus di mana anak anak diizinkan untuk tumbuh, belajar, bermain dan berkembang. Tidak diragukan lagi, konvensi ini menjadi perjanjian hak asasi manusia yang paling diratifikasi yang diterima di seluruh dunia dan membantu mengubah kehidupan anak anak. Konvensi tersebut mengilhami pemerintah untuk mengubah undang undang dan kebijakan dan melakukan investasi untuk menjaga kesehatan anak anak.

Serta nutrisi yang diperlukan oleh anak anak untuk bertahan hidup dan berkembang. Juga, perlu untuk melindungi anak anak dari kekerasan dan eksploitasi. Itu juga memungkinkan anak anak untuk berpartisipasi dalam masyarakat.

1. The bright, young, energetic souls who can effortlessly bring a smile on your face. A day dedicated to pamper them some more! Happy Children's Day! Jiwa yang cerdas, muda, dan energetik dengan mudah dapat membuat senyum di wajah Anda. Satu hari yang didedikasikan untuk memanjakan mereka lagi! Selamat Hari Anak! 2. Time is an asset best spent on children. All they ask from you is your time and what you get in return is great joy and unconditional love. Happy Children's Day!

Waktu adalah aset terbaik yang dihabiskan untuk anak anak. Yang mereka minta dari Anda adalah waktu Anda dan apa yang Anda dapatkan adalah kegembiraan yang besar dan cinta tanpa syarat. Selamat Hari Anak! 3. Children are the hope and future of tomorrow. They must be loved, cared and nurtured. It's like taking care of a plant that can reap fruits for all when it grows to become a tree. Invest in your children. Happy Children's Day! Anak anak adalah harapan dan masa depan. Mereka harus dicintai, diperhatikan, dan dipupuk. Ini seperti merawat tanaman yang bisa menuai buah untuk semua saat tumbuh menjadi pohon. Investasikan pada anak anak Anda. Selamat Hari Anak!

4. May your children keep lighting up your lives and achieve great success. Happy Children's Day! Semoga anak anak Anda terus menerangi hidup Anda dan mencapai kesuksesan besar. Selamat Hari Anak! 5. To the parents of all the wonderful children, you are the source of light of tomorrow. Have a joyous Children's Day with your kids!

Bagi orang tua dari semua anak yang luar biasa, Anda adalah sumber cahaya bagi masa depan. Selamat Hari Anak yang menyenangkan bersama anak anak Anda!

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *