Berikut Cara Mengganti Background Video Call pada Google Meet

Berikut tata cara mengganti background video call pada Google Meet dengan mudah. Salah satu platform video telekonferensi Zoom Meetings terkenal dengan fitur Virtual Background, yang memungkinkan pengguna mengganti background sesuai keinginannya. Virtual Background membuat penggunanya mengganti latar belakang ( background) tampilan video saat melakukan video call.

Ternyata platform Google Meet juga menghadirkan fitur serupa. Google meet berupaya untuk membuat suasana pertemuan virtual agar terasa tidak kaku. Pantauan KompasTekno, Selasa (3/11/2020), fitur ini sudah tersedia di Google Meet versi desktop, terutama di perangkat ChromeOS, serta peramban (browser) Chrome di perangkat Windows dan Mac.

Maka untuk mengganti latar belakang, pengguna cukup mengikuti cara berikut: 1. Masuk ke ruangan virtual Meet 2. Klik ikon "tiga titik vertikal" yang terletak di pojok kanan bawah

3. Lalu, pilih menu "Change background". 4. Beberapa saat kemudian, pengguna bakal disodori dengan tampilan sidebar di sebelah kanan yang memuat beragam latar belakang yang disediakan Google. 5. Apabila tidak ingin memakai gambar gambar tersebut, pengguna bisa mengunggah gambar dari komputer masing masing.

6. Pengguna juga bisa memburamkan latar belakang mereka dengan memilih salah satu dari dua ikon "portrait", yang terletak tepat di bawah jendela preview, apabila tidak ingin menghiasi background dengan gambar. 7. Setelah selesai memilih, klik ikon "x" yang terletak di pojok kanan atas tampilan untuk menutup menu sidebar. Google memastikan bahwa Meet versi smartphone (Android dan iOS) bakal tersedia dalam beberapa waktu ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GoogleBlog, Selasa (3/11/2020).

Namun, ada kemungkinan juga pengguna belum bisa menemukan opsi "Change background" tadi di Meet versi desktop. Google mengatakan bahwa fitur ini bakal digelontorkan secara bertahap di berbagai wiayah.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *