Amunisi Anyar Rossoneri Perkuat Lini Pertahanan AC Milan Resmi Dapatkan Fikayo Tomori

Klub asal Italia, AC Milan secara resmi telah merilis keberhasilan mereka mendapatkan tanda tangan Fikayo Tomori dari Chelsea. Kepastian AC Milan sudah berhasil merekrut Fikayo Tomori dirilis melalui laman resmi klub. Fikayo Tomori yang kesulitan menembus skuat utama Chelsea akhirnya dipinjamkan ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Pemain muda asal Inggris disebut akan berstatus sebagai pemain pinjam sampai akhir musim. Disertai opsi untuk pembelian permanen sebagai bagian dari kesepakatan kedua belah pihak. AC Milan dikabarkan harus menyiapkan dana sebesar 25 juta poundsterling jika ingin mempermanenkan Fikayo Tomori pada akhir musim nanti.

Kedatangan Fikayo Tomori secara tidak langsung membuat lini pertahanan AC Milan akan semakin kuat musim ini. Tak hanya kuat saja, lini pertahanan AC Milan terlihat memiliki prospek yang menjanjikan karena banyak pemain muda disana. Sebagaimana misal posisi penjaga gawang AC Milan yang sudah ditempati oleh Gianluigi Donnarumma dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun masih berusia 21 tahun namun sepak terjang Donnarumma sebagai salah satu penjaga gawang terbaik Italia tak diragukan lagi. Pada musim ini saja, Donnarumma tak tergantikan posisinya sebagai penjaga gawang AC Milan kecuali jika ia mengalami cedera. Total 17 laga telah dijalani Donnarumma untuk membantu AC Milan menduduki singgasana klasemen musim ini.

Donnarumma mampu mencatatkan total tujuh cleansheet dan 16 kebobolan dalam 17 laga yang telah dilakoninya musim ini, khusus di Liga Italia. Beralih ke pos bek tengah dimana ada nama nama seperti Matteo Gabia (21 tahun) dan Pierre Kalulu (20 tahun). Keduanya sudah mulai mendapatkan kepercayaan untuk masuk dalam skuat utama AC Milan pada musim ini.

Meskipun masih belum bisa menembus skuat utama lantaran duet Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer masih belum tergantikan. Keberadaan Gabbia dan Kalulu cukup penting dalam hal kedalaman skuat AC Milan dalam mengarungi perjalanan panjang musim ini. Keduanya harus siap sedia ketika dibutuhkan AC Milan dan sejauh ini cukup baik performa dari Gabbia maupun Kalulu.

Sementara itu di pos kanan ada dua bek muda yang secara bergantian tampil pada musim ini. Davide Calabria (24 tahun) sejauh ini memang masih menjadi pilihan utama Stefano Pioli dalam mengawal pos kanan pertahanan AC Milan. Diogo Dalot (21 tahun) yang dipinjam dari Manchester United tampaknya juga tak ingin kalah untuk berjuang tampil dalam performa terbaik ketika diturunkan sang pelatih.

Persaingan sehat yang diperlihatkan oleh keduanya secara tidak langsung akan memberikan dampak positif bagi AC Milan. Dilanjutkan ada sosok pemain muda berkelas yang mengisi pos kiri pertahanan AC Milan, Theo Hernandez. Sosok Theo Hernandez tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sebagai salah satu bek kiri terbaik Liga Italia musim ini.

Kecepatan, mobilitas dan insting mencetak gol yang dimiliki eks pemain Real Madrid itu patut diwaspadai oleh setiap lawan AC Milan. Alhasil kedatangan Tomori dipastikan akan membuat prospek lini pertahanan AC Milan yang dihuni para pemain muda tampak semakin menjanjikan kedepannya.

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *