5 Hotel Nyaman di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Bagi traveler dengan gaya koper, kenyamanan pilihan akomodasi adalah hal yang cukup penting saat merencanakan liburan. Pasalnya, tujuan liburan adalah untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Jadi sebisa mungkin, pilihan akomodasinya harus nyaman dan membuat hati senang.

Di bawah ini, terdapat beberapa pilihan akomodasi yang terkenal nyaman dan menyenangkan. Anda bisa langsung menyesuaikan dengan kebutuhan, apakah ingin di pusat kota, dekat pantai, atau yang estetik sekalipun. Simak ulasan beberapa akomodasi di Yogyakarta berikut.

 

Amanjiwo

Ingin menginap dengan view Candi Borobudur? Amanjiwo adalah pilihan yang tepat. Hotel yang berada cukup dekat dengan Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Fasilitas yang ditawarkan oleh Amanjiwo sangat lengkap dan mewah. Tidak hanya bangunannya saja yang unik, kegiatan yang ditawarkannya pun cukup menarik. Misalnya saja seperti pengalaman candle light dinner di dalam rumah Jawa kuno, naik kereta spesial dengan didampingi antropologis untuk mempelajari budaya, hingga paket hiking dan temple tour bersama guide.

 

Cavinton Hotel

Mencari hotel di tengah kota? Cavinton Hotel bisa jadi salah satu pilihan Anda. Terletak di Jalan Letjen Soeprapto, Cavinton Hotel mudah sekali dicapai dari stasiun kereta Tugu. Letaknya strategis, dekat dengan Museum Benteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo, dan Istana Kepresidenan Yogyakarta. Hotel ini memberikan kenyamanan maksimal dengan fasilitas lengkap yang setara dengan hotel bintang 5.

 

Harper Mangkubumi

Walaupun Harper Mangkubumi adalah salah satu hotel bintang 4 di Yogyakarta, namun fasilitas yang dimilikinya serasa seperti hotel berbintang 5. Terletak di Jalan Mangkubumi, hotel ini berada cukup dekat dengan pusat perbelanjaan Malioboro. Di dalamnya, terdapat banyak fasilitas seperti TV, spa, internet kamar, hingga kolam renang. Dengan desain hotel yang sangat modern, Anda pun akan lupa bahwa berada di Yogyakarta.

 

Embun Segoro Homestay

Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menginap menghadap ke arah laut lepas, Embun Segoro Homestay wajib dijadikan rekomendasi. Lokasinya memang terbilang cukup jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 42 kilometer. Namun setelah sampai di sana, Anda akan terpukau dengan pemandangan Samudra Hindia yang indah. Akomodasi ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai sekaligus hiking di bukit hijau pinggir pantai.

 

Arah Living

Jika dilihat dari konsep bangunannya, Arah Living mengingatkan dengan bangunan Greenhost Prawirotaman. Pasalnya, kedua hotel ini mengusung konsep bangunan industrial yang dipadu dengan tanaman hijau merambat. Arah Living mempunyai kolam renang yang cukup nyaman dengan berbagai fasilitas yang memuaskan. Mulai dari TV, peralatan mandi, free drink at lobby, hingga internet. Interior yang estetik dan cukup luas membuat pengunjung nyaman untuk staycation di sini. Psst, harganya cukup terjangkau untuk hotel sebagus ini!

 

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published.