var id = "07691bebece81cfd31ad63cc546ae05fb912384e"; class="post-template-default single single-post postid-1117 single-format-standard saga-full-layout accessbar-disabled right-sidebar">

3 Alasan Ibu Hamil Tidak Dianjurkan Mengonsumsi Kopi

Salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi adalah kopi. Minuman ini biasanya banyak dikonsumsi pada pagi hari untuk meningkatkan energi.

Namun patut dipahami bahwa terdapat sebuah kondisi yang membuat sebaiknya kamu jauhi minum kopi ini. Salah satu pantangan ini adalah pada ibu hamil agar tidak mengonsumsi kopi.

Ketika sedang hamil, sebaiknya berhentilah minum kopi untuk sementara waktu. Dilansir dari Boldsky, berikut tiga bahaya yang mengancam ibu hamil ketika mengonsumsi kopi.

Mengganggu Perkembangan Janin

Ketika kamu minum kopi secara berlebihan, kafein akan dengan mudahnya melalui membran plasenta kamu dan memasuki aliran darah bayi. Zat yang terlalu keras ini tidak baik untuk perkembangan janin sehingga bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti naiknya detak jantung secara berlebihan hingga gangguan jantung.

Sebabkan Sesak dan Keguguran

Sesak Napas

Saat masuk ke dalam plasenta dan organ-organ penting tubuh janin, maka kafein bisa mengganggu pernapasan. Hal ini disebabkan karena terjadi penyempitan di aliran darah bayi.

Lahir Prematur hingga Keguguran

Kafein bisa menimbulkan rasa panas di dalam tubuh khususnya janin. Hal ini bisa mengganggu perkembangan janin hingga membuat keguguran terutama bagi janin yang berusia muda.

Sejumlah masalah tersebut merupakan masalah yang bisa dialami ibu hamil ketika mengonsumsi kopi. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi kopi ini benar-benar dihindari selama kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *